Pages

Saturday, October 25, 2008

Mulutmu harimaumu

Semalam benar2 moment yang mengejutkan. Tanpa panitia, tanpa persiapan, hanya bermodalkan pengumuman yang terpasang di facebook, teman2 seangkatan di sma sukses berhalal bihalal. Yang datang sampai 50 orang.

Seru sekali. Meskipun sebagian besar yang hadir adalah mereka yang sesekali masih sering ketemu tapi ada juga wajah2 akrab yang sejak lulus 18 tahun lalu nggak pernah lagi saya lihat.

Nggak ada obrolan basa basi. Sejak datang hingga bubar kita langsung heboh. Kelihatan sekali kalau semua sudah rindu untuk mengenang kebodohan masa lalu yang saat ini sangat pantas untuk ditertawakan.

Namanya bercanda memang kalau sudah terbawa suasana kadang jadi lepas kontrol. Saat saya lagi asik ngobrol dengan (sebutlah namanya Ucus) teman yang pernah satu kelas, seorang wanita datang.

Sejenak mereka bertukar sapa yang kemudian dilanjutkan Ucus dengan mengenalkan saya ke wanita tadi. Saat kami bersalaman dia menyebut nama lengkap saya. Wah berarti kita pernah sekelas. Tapi wajahnya tampak asing. Hingga kemudian dia menyebutkan namanya. Wah ternyata dia adalah salah satu gadis yang untuk level saya, sudah masuk kriteria kembang kelas.

Percakapan hangat yang sangat singkat terbangun. Bermaksud baik saya meminta maaf karena tidak mengenali dia langsung. Alasan pun terlontar: 'Lu kaya emak2 sih sekarang..' ME AND MY STUPID BIG MOUTH. Teman tadi sepertinya kesal dan kemudian tidak melanjutkan obrolan lebih jauh. Dan saya dengan suksesnya merusak malam seorang teman lama.

No comments: