Pages

Wednesday, June 21, 2006

GiBol

Emang lagi musimnya, apa mau dikata. Semua sudut pandang terjejali informasi tentang Piala Dunia. Ya... pesta masyarakat sedunia 4 tahunan ini memang jadi moment yang paling ditunggu-tunggu. Sebuah ajang yang mampu menembus batas gender, kelas sosial, ras, agama... pokoknya semua batasan dan pagar yang sering membuat manusia hidup dalam pengotakan. Ah dunia memang sedang GILA BOLA.

Sementara di sisi lain, kehidupan juga berjalan sebagaimana mestinya. Di JaTeng, saudara-saudara kita masih tetap menunggu uluran tangan. Di SulSel baru saja terjadi musibah banjir dengan catatan sementara 38 korban jiwa + kerusakan fasilitas irigasi senilai miliaran rupiah, sebuah merek pembasmi serangga sedang heboh ditarik dari peredaran karena mengandung bahan berbahaya, konflik Tamara-Rafli makin panas, Miami Heat sementara mengungguli Dallas Maverick 3-2 di final NBA, proses persidangan kasus suap di Mahkamah Agung bergulir sepoi-sepoi basah, EBTANAS SMA yang bikin stress banyak murid-murid, anak saya yang kelas II SD sudah memasuki hari ke-3 ulangan umumnya, dan lain-lain... dan lain-lain.

Life goes on... dan pada akhirnya nanti, GiBol ini pun akan jadi sebuah bahan perbincangan saat makan siang yang kemudian memudar, lamat-lamat, lalu hilang. Hidup pun kembali berputar pada rodanya. Memutar-balikkan keseharian kita dengan kebahagiaan-kesedihan, keberhasilan-kegagalan, kebaikan-keburukan. Sementara itu, nikmati saja dulu tontonan panggung dunia yang sedang terjadi di Jerman. It's worth to watch... event by sacrifying my resting time.

No comments: