Pages

Wednesday, January 05, 2005

Ngeles

Talenta manusia berbeda-beda. Ada yang jago nulis, jago silat, jago theatre... ada juga yang jago ngeles. Ini yang paling sulit dideteksi.

Orang yang jago ngeles dalam kesehariannya terlihat low profile. Gak menonjol-menonjol amat. Tapi ajaibnya, slamet terus. Terang aja slamet, wong jago ngeles!

Biasanya ngeles itu berkaitan sama bela diri. Pas dipukul, ngeles. Di olah raga ada tinju. Petinju-petinju sebelum mukanya bengep dan babak belur biasanya masih gesit ngelesnya.

Anehnya, kadang di dunia yang gak ada hubungannya ama ngeles-mengeles... bisa juga dijumpai Sang Jago Ngeles. Contohnya dalam advertising agency. Sialnya yang jago ngeles adalah salah seorang Bina Usaha. Jauh hari sebelum berangkat present, dia udah dikirimin kerjaannya. Nggak ada comment apa-apa. Begitu direject client, langsung yang belagak pilon seolah-olah setuju ama client bahwa kerjaannya kurang bagus. Dalam perjalanan pulang langsung request "Bikin lagi dong alternatifnya... yang bagus ya."

Waaaks... mbok ya dari kemaren-kemaren gitu lho. Jadi kita juga enak bikinnya. Mau yang bagus kaya' apa... itu juga harus ada dasarnya. Kalo cuma minta yang bagus, semua juga bisa. Bagus yang gimana nih? Itu yang penting. Jadi lain kali jangan belagak setuju di kantor, tp pas direject client langsung buang body dan jadi SI JAGO NGELES. Qeqeqeqe...


Si Jago Ngeles
Begitu kunamakan
Di sini lain
Di sana ngomong lain

No comments: