Pages

Wednesday, December 31, 2008

Resolusi 2009

Dari dulu ritual membuat resolusi awal tahun seolah jadi keharusan. Biarpun nggak pernah banyak, saya selalu berusaha menyempatkan untuk menyusun daftar beberapa keinginan yang berebut minta diwujudkan pada tahun berjalan.

Seperti biasa juga, dari sekian sedikit (bukan sekian banyak) daftar yang ada, sebagian hampir tercapai, sebagian besar lainnya masih berbentuk rencana (dasar pemalas).

Di awal tahun ini, saya mencoba sedikit mengevaluasi. Apakah resolusi-resolusi yang lalu itu cuma sebatas keinginan atau bahkan formalitas untuk mengisi ritual awal tahun? Ternyata ada satu hal penting yang sering saya lupakan. Resolusi-resolusi yang saya susun kebanyakan menggantungkan hasil akhir pada 'nasib'.

Hm.... sepertinya hal-hal tersebut lebih cocok dimasukkan dalam daftar 'doa' ketimbang resolusi. Karena itu, di tahun ini saya mencoba lebih bersifat realistis. Tahun ini resolusinya sederhana sekali: berpikir positif. Itu saja.

Moga-moga dengan lebih banyak berpikir positif saya jadi lebih bisa bersyukur (bisa bersyukur ini merupakan doa terbaik oleh orang yang saya anggap sahabat di hari ulang tahun, 2008 lalu). Dengan berpikir positif saya lebih bisa tenang menghadapi semua persoalan (insya Allah). Akhirnya, dengan berpikir positif saya bisa lebih bahagia dan bisa membahagiakan orang-orang di sekeliling saya.

Sudah itu saja. Sederhana, tapi saya yakin, nggak akan mudah.

--SELAMAT TAHUN BARU 2009 SEMUANYA, SEMOGA KITA BISA LEBIH BERPIKIR POSITIF DI SEGALA SITUASI --

No comments: