Pages

Thursday, November 20, 2008

Stiker Angkot

Dibalik keterbatasan fasilitas yang buat sebagian besar orang merupakan ketidaknyamanan, menaiki kendaraan umum ternyata bisa membawa penyegaran (setidaknya itu yang saya rasakan).

Salah satu hal yang menarik dari kendaraan umum ini ialah stiker-stiker yang melanglang-buana dan bisa ditemukan nyaris di setiap kendaraan umum.

Berikut adalah apa yang saya temukan di sebuah Metro Mini S75, jurusan Blok M - Pasar Minggu.

Kalau dibayang-bayangkan, sepertinya kisah yang tersimpan dibalik setiap stiker ini bisa jadi
cerita yang menarik.



BERCINTA DI BUS, BERPISAH DI TERMINAL
Stiker ini mewakili kisah romantis buat sebagian besar pengguna kendaraan umum. Saya jadi ingat saat masa sekolah dulu, duduk sebelahan dengan cewek idaman. Percakapan sepanjang perjalanan menjadikan kemacetan dan panasnya kendaraan tanpa pendingin udara ini jadi tak terasa. Saat tiba di terminal, rasa 'nyes' seperti menusuk pelan-pelan di dada. Turun dari bis dengan harapan semoga pulang kita bisa bareng lagi.



KORBAN RAYUAN ANITA....????
Saat membaca teks ini, saya jadi mesem-mesem sendirian. Apakah kata terakhir kehilangan huruf "W"? Atau bisa jadi memang si pemasang stiker ini pernah punya pengalaman pahit dengan seorang "play girl" bernama Anita? Kalau iya, berarti lukanya cukup dalam.



PULANG DIMARAHIN, TAK PULANG DICARIIN
Yang ini sangat menggambarkan kehidupan rumah tangga kaum marjinal. Istri di rumah mengurus 4 anak. Setengah mati mencari cara untuk gali lobang tutup lobang demi menjaga supaya si upik bisa bertahan di sekolah, mampu membayar kontrakan, sekaligus mencukupi kebutuhan sandang pangan keluarga. Saat sang suami pulang dengan membawa uang yang sangat seadanya, problematika rumah tangga jadi pemicu utama timbulnya konflik.
"Jam segini udah pulang, bukannya nyari duit..." begitu kira-kira komentar sang istri.
Lucunya, saat suami getol-getolnya nyari sabetan sana-sini hingga larut malam, istri kelimpungan mencari keberadaan suami. Entah karena curiga sang suami main gila atau karena emang istrinya lagi punya 'kebutuhan' mendesak... :p


Seru ya... :)

No comments: