Gilaaaa akhirnya kelar juga bacanya. 6 bulan 1 minggu! Hehehehe... gw emang kalo baca buku berbahasa Inggris nggak bisa cepet. Harus bener2 mengerti ama topik yg dibahas. Kalo nggak, ya gw ulang2 terus ampe ngerti. Selain itu gw juga nyambi baca buku lainnya :D ancur yak. But it's fun. Saat bosen dg satu bacaan gw baca yg lain dulu sebentaran. Refreshing aja.
So...
Satu sisi penting yang gw tarik dari 22 penulis itu adalah passion mereka dalam dunia kerja. Semua hukum dihasilkan dari pengalaman yang didapat dari kehidupan sehari-hari. Bisa dibilang kalo semua orang bisa bikin hukum mengenai iklan. Pelajari aja pola berpikir kita, temukan apa yang paling menarik buat kita, gimana cara kita menyeleseikan permasalahan... itu bisa jadi hukum. Setidaknya buat kita sendiri.
Tapi permasalahannya memang nggak sedangkal itu. Untuk bisa bikin hukum yang "tak terbantahkan" (irrefutable) kita harus bener-bener ngerti dulu semua seluk beluk proses berpikir kreatif. Itu cuma bisa didapat dari ketekunan dan kerja keras. Satu hal yang selama ini selalu gw abaikan. Kenapa? Karena gw cepat puas. Saat bisa menjawab suatu permasalahan, gw merasa itu sudah cukup. Padahal kreatifitas adalah infinity. Tak terbatas. Gw selalu memberikan justifikasi "Kalo diikutin, nggak habis-habis dong.." hehehehe... what a cliche huh?.
Well... setidaknya nilai 250 ribu perak yang gw keluarkan gak sia-sia. Semoga gw bisa terus mempertahankan passion gw dalam bekerja. Gw masih menyimpan cita-cita untuk menang di Cannes/Clio/AdFest/AD&D. "Doakan saya ya..." (diucapkan seperti intonasi peserta Takeshi Castle).
No comments:
Post a Comment