Pages

Wednesday, April 02, 2008

Roy Suryo VS Blogger

Belakangan marak sekali dibahas masalah tudingan Roy Suryo terhadap blogger Indonesia yang seolah-olah katanya menjadi biang keladi dari penelusupan hacker ke situs Golkar dan Depkominfo. Komunitas blogger yang merasa dituding, secara tidak langsung mengadakan penggalangan massa dengan menayangkan tulisan tentang tuduhan Roy yang memang tak berdasar itu.

Sesaat saya penasaran. Roy Suryo... apa mungkin mengeluarkan statement rendahan seperti itu? Saya langsung memanfaatkan Om Google untuk mencari informasi yang bisa memperkuat asumsi saya yang notabene senada dengan concern para blogger.

Dari hasil pencarian yang sangat singkat itu saya berhasil mengumpulkan link-link dari situs resmi yang mengutip pernyataan Roy Suryo.

1. Situs Antara
2. Situs Republika
3. Situs DetikNet
4. Situs Indocommit >>> (di sini yang bikin ramai hehehe)

Dari 3 situs pertama, jelas sekali dikutip bahwa Roy menuding kemungkinan blogger negatif berada di belakang kejadian yang menimpa situs Golkar dan Depkominfo. Tidak ada menyebut nama atau mengatakan blogger secara keseluruhan. Tapi di situs yang ke-empat, nah di situ yang jadi masalah. Roy secara terbuka menuding "Enda CS sebagai kemungkinan biang keladi..".

Sampai kata "kemungkinan", mungkin masih bisa diterima. Namanya juga kemungkinan, mungkin benar, mungkin juga salah. Tapi pencatutan nama Enda CS yang dikategorikan sebagai blogger negatif... naaaah ini yang patut dipertanyakan. Apalagi kapasitas dia di situ adalah sebagai "pakar telematika".

Menarik untuk diikuti bagaimana kasus ini akan berkembang nantinya. Saya pribadi sih merasa bahwa pernyataan Roy itu makin mempertegas bahwasanya asumsi saya terhadap kapabilitas Roy selama ini KEMUNGKINAN adalah sangat sangat valid. (pengulangan kata memang disengaja; red.)

Mungkin lho ya... :p

1 comment:

Alia said...

kebiasaan deh orang indonesia, sembunyi di balik kata 'mungkin' dan 'kemungkinan'...