Pages

Friday, February 29, 2008

Rock Neper Dai'


Biak, Papua 1 November 1947 - Jakarta 28 Februari 2008

Bangun Sugito atau yang lebih dikenal dengan Gito Rollies sudah jadi salah satu icon musik rock Indonesia. Penampilannya yang atraktif memiliki keunikan tersendiri, sepertihalnya karakter suaranya yang unik. Beberapa orang bilang suaranya mirip dengan Rod Stewart, tapi menurut saya sih nggak ada deket-deketnya. Sama cuma di seraknya aja.

Terus terang saya nggak gitu paham amat dengan perjalanan karir Gito. Ketemu pun cuma satu kali di sebuah perayaan ulang tahun setasiun televisi negeri ini pada tahun 90-an. Tapi di satu kali pertemuan itu cukup bisa merubah pandangan saya terhadap sosok bintang rock. Dibalik penampilannya yang urakan dan berkesan glamour, Gito ternyata orang yang rendah hati. Dia bisa bercanda lepas dengan siapa saja. Dengan suka rela foto bareng tapi lalu pamerin gayanya yang menurut saya sih cukup tengil :p

Selamat jalan Gito Rollies. Teruslah kumandangkan alunan suara rock mu di sana. Sementara kami di sini melantunkan pelan lagu Astuti sambil membayangkan gaya khasmu saat bernyanyi (memutarkan kaki kanan di kaki kiri lalu melakukan gerakan berputar 360 derajat). Kenanganmu akan hidup terus selama bendera rock masih berkibar. Seperti kata orang sunda, "Di die mah rok neper dai'!"

2 comments:

Alia said...

Gito Rollies meninggal???

Dulu gw pernah kerja bareng ama dia, dia nyanyiin jingle Enervon-C.

Terus pas ketemu dan ngebrief, orangnya sangat rendah hati dan sederhana.

pas ditanyain ratenya, dia bilang "Terserah."
karena suaranya bukan milik dia jadi milik Tuhan, dan dia gak berhak nentuin 'harga'.

Dasar klien pelit, akhirnya kliennya cuma bayar ke Gito Rollies 2,5 juta!!!! Giliiing yaaah....

Waktu itu taun 1999-2001, dan 2,5 juta utk seorang Gito Rollies mah rendah banget deh .. ya gak?

Tapi dia fine2 aja dan tetep ok tuh :)

Good guy. :)

Budi 'bucin' Santoso said...

ALIA:
iya... he is a very good guy. semoga amalan dan ibadahnya mendapat pahala yang berlipat dan dosanya diampunkan Ilahi Rabb.