Pages

Wednesday, June 15, 2005

Tuhan, tolong ambil mukaku!

Tak terhitung dosa yang sudah aku lakukan
Tak terlacak jejak khilaf yang tertinggal
Di hadapMu, aku nista
Kotoran pun tampak lebih suci
Meski begitu
aku masih punya tekad
Mencari dan terus mencari
Pintu maafMu yang tak terhingga luasnya
Bahwa aku masih berharap
Nur taubatku bisa berbaur
Dengan pendar kasihmu

Tapi beban kali ini terlalu berat
Terberat dari beban-beban yang paling berat
Yang pernah Engkau bebankan

Kau ambil kembali titipanMu
Sebegitu berharganyakah dia?
Sebesar itukah cintaMu padanya?

Di sini...
Dalam sudut asa tersempit
Bukan hanya satu jiwa yang hilang
Tapi harga diri seluruh umat
Yang terlalu sombong
Bahkan untuk mau melihat
Apalagi mendengar

Ada baiknya Kau ambil wajah ini
Karena aku sudah sangat takut
Karena cermin sudah lebih menakutkan dari tragedi yang terbesar sekalipun


Persembahan khusus bagi almarhumah Khaerunnisa, anak perempuan berusia 3 tahun yang meninggal akibat ketidakpedulian kita.

No comments: